Pekan Pertama PMPL Indonesia 2020: Banyak Kejutan!

Pekan pertama PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 alias PMPL 2020 menyajikan aksi ciamik dari 24 tim yang berusaha untuk mendapatkan gelar sebagai tim terbaik di Indonesia. Pertandingan pekan pertama berlangsung selama tiga hari, mulai dari 6 hingga 8 Maret 2020. Dari semua aksi yang terjadi, apa saja keseruan yang patut disorot? Berikut beberapa di antaranya

Dominasi Sang Serigala Hungry Beast

Gelaran perdana PMPL 2020 Season 1 di Indonesia dibuka mempertemukan grup A dengan grup B. Dua grup ini
berisi beberapa tim yang sudah punya cukup populer di skema kompetitif PUBG Mobile, seperti RRQ Ryu, AURA Esports, hingga ONIC Esports. Namun menariknya, dominasi BOOM Esports malah jadi tema utama pada pertandingan hari pertama ini. BOOM Esports berhasil mendapatkan 3 kali Chicken Dinner.

Namun demikian, di sela-sela itu beberapa tim lain yang tak pernah diduga sebelumnya juga berhasil mendapatkan kemenangan yang gemilang. Contohnya seperti DG Esports, mendapatkan Chicken Dinner di map Sanhok pada ronde 2 setelah menjadi pihak ketiga yang menyergap lawan-lawannya saat sedang bertarung.

Pekan Pertama PMPL Indonesia 2020: Banyak Kejutan!

Lalu ada The Pillars Slayer yang merupakan tim debutan dengan satu pemain perempuan di dalamnya menunjukkan
permainan yang apik di map salju Vikendi. Dan terakhir ada IOG, yang menunjukkan tajinya di map Miramar, bahkan berhasil menaklukkan tim yang dijuluki sebagai King of Miramar yaitu AURA Esports.

Debut Eksplosif The Pillars Slayer

Hari kedua merupakan pertandingan antara grup B melawan grup C. Pertandingan ini mungkin bisa dibilang pertandingan grup neraka, karena tim-tim kuat yang tergabung di dalamnya. Grup B memiliki tim-tim yang mengerikan seperti RRQ.Ryu, AURA Esports, ataupun BOOM Esports yang mendominasi hari pertama.

Sementara Grup C punya sang raja, Bigetron Red Aliens, serta tim lain yang punya potensi menjanjikan seperti MORPH Team, NFT Esports, ataupun Red Rocket. Menariknya tim yang mencuat ke posisi puncak malah di luar dugaan. Adalah The Pillars Slayer, tim esports bentukan Ariel vokalis band Noah, yang mendapatkan poin terbanyak pada pertandingan hari kedua. Tak hanya itu, BONAFIDE yang juga tergolong tim kuda hitam berhasil tampil baik dan mengamankan peringkat dua di akhir hari.

Setelah pertandingan hari kedua usai, RRQ Ryu bertengger di peringkat 3 dengan 70 poin, diikuti MORPH Team di peringkat 4 dengan 68 poin, sementara sang raja dunia ada di peringkat 5 dengan 67 poin. Permainan The Pillars Slayer memang sangat eksplosif di hari kedua.

Dari 6 ronde pertandingan, ia mendapatkan dua kali Chicken Dinner, yaitu pada pertandingan map Vikendi di ronde 4 dan pertandingan map Erangel pada ronde 6. Bangkitnya Bigetron Red Aliens sang Raja Dunia Pada pekan pertama PMPL Indonesia Season 1, Bigetron Red Aliens seakan ingin memberi pesan kepada tim lain, bahwa sebaik apapun usaha yang mereka lakukan, sang raja tidak akan kehilangan tahtanya baik di kancah lokal maupun internasional.

Mempertandingkan grup A dengan C, pertandingan hari ketiga menyajikan aksi tiada henti, dengan pertandingan antar ronde yang sangat dinamis. Walau pertarungan berjalan dinamis, namun Bigetron tampil konsisten pada hari ini.

Mereka berhasil mengamankan Chicken Dinner di map Sanhok pada ronde ke-4. Pertandingan map Miramar ronde ke6 sebenarnya hampir didapatkan oleh Bigetron, namun usaha mereka digagalkan oleh tim Aerowolf.
Pertarungan tersebut juga menjadi teramat apik. Pada Circle terakhir, tersisa satu area dataran tinggi
yang berhasil diamankan oleh tim Bigetron seorang.

Walau tidak berhasil mendapat banyak Chicken Dinner, namun permainan Bigetron yang konsisten berhasil menyempurnakan usaha comeback Zuxxy Luxxy dan kawan-kawan. Mereka kembali berada di puncak klasemen keseluruhan, dengan memperoleh 107 poin.