Jelang Playoff OMEGA League, Secret & Nigma Kuasai Babak Grup

Turnamen OMEGA League selangkah lagi masuki babak playoff. Dua tim unggulan yakni Nigma di grup A dan Secret di grup B sesuai ekspektasi mendominasi perolehan poin klasemen. Nigma menang 4 dari 5 laga yang mereka jalani sementara Secret sukses sapu bersih semua lawan.

Mereka berdua saat ini ada di bagan upper bracket OMEGA League dan akan melawan runner up dari grup sebelah. Artinya, Nigma dipertemukan dengan OG sedangkan Secret hadapi lawan tangguh Evil Geniuses.

Calon lawan Nigma nanti, OG dalam rentetan kekalahan buruk. Mereka dipermalukan Secret dan Liquid layaknya tim ecek-ecek, mencoreng citra juara The International 2 kali. Bayangkan, OG tumbang dalan durasi per match 20 menitan saja, total kill mereka dalam dua game cuma 14 kali berbanding 77 milik Secret. Parahnya, mereka juga dibuat malu oleh Liquid yang sekarang diambang tidak lolos group stage.

Tak ayal, Nigma kali ini dalam posisi di atas angin melihat performa OG yang masih terombang-ambing. Berbeda dengan Secret yang mungkin mendapat perlawanan berarti sua EG. Meski rekor win-lose mereka tak memukau di babak grup, terlihat daya juga satu-satunya peserta dari Amerika Utara ini patut diperhitungkan.

Selain pertarungan sengit upper bracket, di bagan bawah masih menyisakan tim-tim tangguh seperti Virtus.pro dan Alliance. Team Liquid dan 5men harus jalani play-in untuk menentukan spot mereka di playoff. Pertarungan kedua tim berlangsung September 2020.

Playoff OMEGA League akan berlangsung September mendatang diawali laga lower bracket. 8 tim tersisa memperebutkan porsi hadiah terbesar dari prizepool $600.000 USD.