Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?

Game Mortal Kombat 11 yang terkenal dengan kekerasan yang amat sadis malah ditarik peredarannya di Indonesia, padahal rilisnya sebentar lagi loh.

Apakah kamu salah satu gamer Indonesia yang sudah menunggu-nunggu kehadiran Mortal Kombat 11 di konsol dan PC? Nampaknya kamu akan merasa kecewa. Dikatakan bahwa Warner Bros sendiri yang memutuskan game Mortal Kombat 11 – baik konsol maupun PC – ditarik peredarannya di Indonesia.

Jika kamu periksa ke halaman Steam, tidak terlihat ada tombol pre-order di sana. Sedangkan untuk PSN Regional 3 Indonesia, kamu justru tidak bisa mengaksesnya. Hal ini terjadi karena Mortal Kombat 11 sudah tidak boleh beredar di Indonesia dimulai dari hari ini. Padahal rilisnya pada 23 April 2019.

Keputusan Mortal Kombat 11 yang dilarang ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Jepang sudah sejak awal melarang beredarnya Mortal Kombat 11. Kemudian disusul dengan Ukraina yang melakukan hal sama. Alasan kedua negara ini melarang Mortal Kombat 11 adalah karena konten gamenya yang sangat sadis dan vulgar.

Apakah alasan pelarangan Mortal Kombat 11 di Indonesia juga sama dengan negara lain? Akun Twitter Warner Bros khusus game, @WBGamesSupport, menyatakan hal yang sama.

Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?
@WBGamesSupport

Namun spekulasi yang beredar di internet justru berbeda. Sekelompok orang menganggap bahwa kostum DLC Kold War milik Skarlet dengan tema Uni Soviet mengisyaratkan ‘palu-arit’ yang memang sensitif di negara kita.

Sumber: heavy.com

Diriilis sejak tahun April 2015, apakah Mortal Kombat X Mobile masih sama serunya untuk dimainkan saat ini? Ada beberapa aspek yang memang membuat Mortal Kombat X tetap seru untuk dimainkan meskipun sudah sejak lama dirlils. Apa sajakah itu? Berikut ulasan Dunia Games.

Salah satu hal yang membuat bermain Mortal Kombat X jadi terasa sangat memuaskan datang dari aspek grafis. Mortal Kombat X Mobile Edition berhasil menyajikan grafis layaknya Mortal Kombat X versi PC atau konsol berkat bantuan Unreal Engine 3. Hal lain yang membuat MK X Mobile memiliki kualitas grafis yang konsisten yaitu, pihak NetherRealm Studio dan Warner Bros. Interactive Entertainment masih memegang peranan kunci dalam proyek game ini.

Tak hanya dari kualitas gambar, animasi yang ditampilkan juga terlihat sangat mulus. Gerakan pukulan, tendangan, dan tangkisan mengalir lembut layaknya sebuah pertarungan yang sebenarnya. Hal ini juga diperkuat dengan koreografi martial arts yang ciamik ciri khas Mortal Kombat, kombinasi pukulan terlihat enak dan mengalir meski sering ada gerakan berulang. Tak sulit bertarung dalam Mortal Kombat X, karena metode kontrol sudah disesuaikan untuk mobile. Cukup tap satu jari untuk pukul, tap dua jari dan tahan untuk menangkis.

Review Mortal Kombat X Mobile Edition: Pertarungan Brutal Nan Estetis

Sumber: entertainmentbuddha.com

Ciri khas lain Mortal Kombat adalah pertarungannya yang Brutal. Mulai dari kejamnya menghabisi musuh dengan Fatality sampai jurus X-Ray yang bisa membuatmu merasa linu. Hal tersebut ternyata juga muncul dalam Mortal Kombat X versi Mobile. Gerakan khas Fatality dan X-Ray Moves tampil hampir sama persis seperti pada versi PC atau pun konsol.

Sayangnya semua kualitas grafis tersebut harus dibayar sepadan dengan gameplay yang sifatnya berulang. Mortal Kombat X versi mobile seakan tidak memiliki cerita tertentu, pemain hanya dapat bertarung-bertarung dan bertarung tanpa bisa menikmati cerita di balik pertarungan yang ada. Sistem freemium yang dibawa Mortal Kombat X versi mobile juga akan membuatmu harus sabar untuk memainkan karakter-karakter khas Mortal Kombat. Liu Kang, Scorpion, Raiden, Kitana, dan lain sebagainya baru bisa dimainkan dengan cara membeli sang karakter.

Mortal Kombat 11 bakal segera rilis pada April 2019 nanti di PS4, dan berikut 4 alasan kenapa game Fighting kontroversial ini bakal wajib kamu beli!

Bagi kamu yang suka hal-hal sadis, pastinya kenal betul dengan serial game Mortal Kombat, kan? Akan segera hadirkan judul terbarunya tahun ini yaitu Mortal Kombat 11, game Fighting yang penuh akan darah dan aksi ini terkenal tidak manusiawi dan tidak layak disaksikan oleh anak di bawah umur maupun kamu yang mudah mual dengan darah.

Tapi apa saja yang baru dari Mortal Kombat 11 selain hanya sekedar karakter baru dan kualitas grafis yang lebih memikat mata? Di sini penulis akan dirangkum apa saja yang patut kamu tunggu dari hadirnya Mortal Kombat 11.

4. Kembalinya Baraka dan Karakter Klasik Lain

Empat Fitur Keren Mortal Kombat 11 yang Pasti Bikin Kamu Ngidam Punya PS4
Sumber: Allgamers.com

Siapa yang merindukan Baraka? Setelah libur sebagai playable character atau sempat tidak bisa dimainkan di Mortal Kombat X kemarin, Baraka sekarang sudah bisa dimainkan kembali di Mortal Kombat 11.

Tapi tidak hanya Baraka, sejumlah nama-nama yang cukup lama tidak terdengar dirumorkan kembali dapat dimainkan di Mortal Kombat 11 seperti Skarlet, Rain, Jade, dan Kabal. Belum lagi dengan penambahan karakter baru dan informasi terkait karakter DLC yang akan hadir suatu saat nanti.

3. Hadirnya Fitur Fatal Blow

Jika boleh menyebutkan game Fighting sebelah, sistem Fatal Blow di Mortal Kombat 11 bisa disamakan dengan sistem Rage Art Tekken 7. Syarat eksekusinya sama, yaitu kamu harus memiliki health point di bawah nilai tertentu untuk mengaktifkannya.

Fatal Blow di sini sedikit berbeda dengan fitur X-Ray di Mortal Kombat sebelumnya yang hanya memberikan detail kerusakan tubuh karakter. Namun bedanya, Fatal Blow menyajikan aksi yang lebih sadis, menyajikan durasi yang lebih lama, dan juga memberikan damage yang sangat besar kepada lawan.

Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?
xbox.com

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya tanggal perilisan Mortal Kombat 11 closed-beta resmi diumumkan. Kalian sudah tidak sabar ingin main?

Kali ini kami mendapatkan kabar gembira untuk kalian yang mungkin sudah tidak sabar untuk memainkan seri terbaru dari Mortal Kombat, yakni Mortal Kombat 11.

Melalui akun Twitternya, pihak Mortal Kombat mengatakan akan meluncurkan Mortal Kombat 11 closed beta pada tanggal 27 Maret sampai 1 April 2019. Untuk Asia sendiri akan mulai diluncurkan pada tanggal 28 Maret 2019. Closed beta ini hanya tersedia bagi para player yang sebelumnya telah lebih dulu melakukan pre-order melalui PS4 dan Xbox One.

Mortal Kombat 11 Closed Beta Dibuka Akhir Maret 2019, Cicipi Game-nya Sebelum Terbit di Pasaran
Twitter.com/MortalKombat

Bagi kalian yang sudah melakukan preorder, nantinya akan menerima sebuah email dari pihak Mortal Kombat untuk mendapatkan akses menuju closed beta.

Mortal Kombat 11 sendiri merupakan game dengan genre Fighting yang di developer NetherRealm Studio dan di terbitkan oleh Warner Bross. Interactive Entertainment. Mortal Kombat 11 akan diluncurkan pada empat platform yakni PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Game Mortal Kombat 11 Dicabut Peredarannya di Indonesia, Kenapa?
destructoid.com

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Warner Bros selaku publisher. Bagaimana pendapat kamu, gaes? Rasa nak main? Inilah saat untuk anda, jom saksikan kat G2PLAY untuk maklumat yang lebih lanjut!

Tekan Sini

Game-game yang lain, sila klik
SINI