Bisakah pemain-pemain pros bertahan di kemenangan turnamen Nov 2019?

Melihat keadaan adegan olahraga laut MLBB SEA.

E-Sports di Asia Tenggara secara keseluruhan tidak diragukan lagi mengalami flourishing.

Ada banyak penginjil E-Sports yang memberitakan potensi pertumbuhan industri, dan lebih khusus lagi, agar dapat berkelanjutan secara finansial dan ekonomi dalam jangka menengah hingga panjang. Salah satu jalur karir yang menjanjikan pembayaran yang menguntungkan adalah menjadi pemain E-Sports profesional, juga dikenal sebagai’atlet olahraga es.’

Untuk mengetahui apakah ini berlaku untuk Mobile Legends Asia Tenggara: Adegan profesional bang-bang, kami bertanya kepada sejumlah pemain dari Resurgence dan EVOS E Sports SG dan manajer / pelatih Shopee Bosskurr, Geek Fam dan ArkAngel tentang pemikiran mereka tentang apakah kemenangan turnamen bisa mencari nafkah.

MSC prize pool breakdown

Rincian swimming pool hadiah MSC

Adakah kemenangan turnamen sudah cukup?

“Hadiah hadiah turnamen MLBB biasanya tidak datang sehari setelah acara berakhir. Butuh waktu, kadang-kadang bahkan berbulan-bulan sebelum Anda bisa melihatnya. Juga, turnamen besar tidak sering diadakan, membuatnya sulit untuk bertahan hidup hanya dengan menunggu yang berikutnya, “kata Daddy Hood, manajer Shopee Bosskurr.

daddy hood shopee bosskurr

Daddy Hood (kanan) adalah manajer Shopee Bosskurr dan juga Facebook Gambling Creator

Aeon, kapten Resurgence, memperkirakan bahwa penghasilan pribadinya sejak MPL-MY / SG Musim inch dibulatkan Pad A SGD10.000.

Apakah seorang pemain E-Sports profesional dapat bertahan hidup benar benar tergantung pada tiga hal: permainan yang dimainkannya, negara tempat tinggalnya, dan seberapa baik dia,” tambah OhDeerBambi, kapten EVOS E Sports SG.

Jika saya memenangkan keduanya, itu sekitar US $60.000 each tim each tahun.

Selanjutnya, proyeksi itu hanya berlaku jika Anda benar benar memenangkan turnamen besar. Jika Anda adalah pemain expert seperti kami (EVOS E Sports SG) dan tidak pernah memenangkan apa pun yang besar, maka bahkan bertahan hidup (dengan kemenangan turnamen) tidak ada gunanya.

ArkAngel MSC2019

ArkAngel MSC2019

Mengingat turnamen resmi seperti MPL sedang diwaralaba (merujuk MPL Indonesia) dengan tag harga buy in yang tinggi, jumlah hadiah tidak mencukupi,” kata Panda, pelatih juara MPL-PH Musim 3 ArkAngel.

DIA berbagi bahwa dia dan para pemain ArkAngel mendapatkan gaji yang dibayarkan, tetapi itu tidak cukup untuk memberi makan keluarga.

Berdasarkan survei ini, sepertinya karir yang murni berpusat Pad A berpartisipasi (dan memenangkan) turnamen E-Sports saat ini tidak realistis.

Many of these MLBB professional players need organisations to pay allowances or salaries, and most of these organisations depend on sponsorship or investment money.

Banyak dari pemain profesional MLBB ini membutuhkan organisasi untuk membayar tunjangan atau gaji, dan sebagian besar dari organisasi ini bergantung pada host atau uang investasi.

MSC PH Panel

Panda (tengah) Pad A panel di MSC 20-19

Faktor kunci untuk mencapai kesinambungan keuangan adalah agar tim memiliki host besar. Panda mengutip Bren E-Sports dan Cignal Ultra sebagai contoh dari MPL-PH. DIA berkata, Banyak penghasilan pemain terdiri dari gaji yang dibayarkan oleh organisasi dan kontrak streaming.

Mereka mendapatkan kontrak loading dan membantu kami membangun basis penggemar yang kuat – dua hal yang vital jika ada yang ingin bertahan di industri ini.

“Mengacu Pad A Soloz, Daddy Hood mengatakan bahwa live-streaming sebenarnya adalah sumber penghasilan utamanya. D-IA memiliki bisnis sampingannya sendiri, seperti memberikan ceramah dan melakukan duta selektif merek. Bahkan, Shopee menyediakan dana untuk pengembangan skuad, rumah permainan, utilitas dan peralatan, tetapi tidak secara khusus gaji untuk para pemain. Ada uang yang terlibat, tetapi para pemain tidak mengambilnya untuk penggunaan pribadi mereka. Dana tersebut disalurkan untuk mengembangkan skuad dan membuka peluang untuk pengembangan bisnis lebih lanjut.”

Daddy hood with bosskurr

Ayah Pa-pa dengan boskurr

Mengacu Pad A Soloz, Daddy Hood mengatakan bahwa live-streaming sebenarnya adalah sumber penghasilan utamanya. D-IA memiliki bisnis sampingannya sendiri, seperti memberikan ceramah dan melakukan duta selektif merek. Bahkan, Shopee menyediakan dana untuk pengembangan skuad, rumah permainan, utilitas dan peralatan, tetapi tidak secara khusus gaji untuk para pemain. Ada uang yang terlibat, tetapi para pemain tidak mengambilnya untuk penggunaan pribadi mereka. Dana tersebut disalurkan untuk mengembangkan skuad dan membuka peluang untuk pengembangan bisnis lebih lanjut.

KBC Sensei

KBC Sensei di Moonton Epicon 2019 baru-baru ini

KBC Sensei, manajer sebelumnya dari tim MLBB Geek Fam setuju bahwa pada titik ini, organisasi adalah peluang terbaik pemain dalam menemukan keamanan finansial sebagai pemain profesional. D-IA mengatakan memiliki sesuatu yang teratur seperti MPL itu baik, tetapi organisasi, atau tim, atau pemain masih perlu bergantung pada aliran pendapatan lain seperti live flowing, menjadi duta merek atau menjual barang dagangan. Itu banyak yang harus dilakukan, dan di situlah letak salah satu manfaat menjadi bagian dari sebuah organisasi. Hal ini memungkinkan pemain profesional untuk fokus pada kegiatan utama yang berhubungan dengan kinerjanya (baik itu pelatihan, bergabung dengan kompetisi atau loading ) dengan menanggung beban’hal-hal lain’ yang terlibat dalam menjalankan bisnis.

Berdasarkan percakapan ini, tampaknya ketergantungan penuh Pad A kemenangan turnamen tidak praktis, setidaknya untuk pemain profesional MLBB. Ini mungkin terlihat mengejutkan atau mengejutkan bagi banyak orang, tetapi kenyataannya seringkali tidak semerah kelihatannya. Kami sangat menghargai perintis E-Sports ini, yang banyak di antaranya telah mengorbankan kenyamanan dan stabilitas keuangan untuk mengejar impian mereka.

Haruskah pemain yang lebih baru masih mencoba untuk mencapai panggung besar?
Resurgence at MPL S3

Aeon dan tim di Play off MPL-MY / SG S-3

Aeon masih akan mendorong pemain untuk terjun ke E-Sports. Jika itu adalah hasrat mereka, lakukanlah. E-Sports benar benar berkembang pesat. Saya percaya suatu hari, Anda dapat memiliki karir yang berkelanjutan sebagai pemain E-Sports. Tetapi waspadai risikonya. “

Saya pikir alasan utama kami masih bermain kompetitif adalah karena kami masih memiliki gairah untuk permainan, kata Bambi. Faktanya, D-IA saat ini adalah sarjana Ilmu Farmasi di National University of Singapore (NUS). Baginya, bekerja penuh waktu akan sulit kecuali dia bisa mendapatkan kontrak loading (yang membayar dengan baik) seiring dengan karir yang kompetitif.

EVOS Esports SG

OhDeerBambi dan EVOS E Sports SG beraksi di Play off MPL-MY / SG Musim 3

Bambi menggemakan sentimennya: “Senang melihat bahwa olahraga semakin besar dan besar, seperti yang dimasukkan dalam SEA Games tahun ini. Mungkin suatu hari, itu akan benar benar menjadi pilihan karier yang layak di Singapura. Siapa tahu?

Bisakah expert MLBB bertahan Pad A kemenangan turnamen?
Siapa yang akan menang di turnamen?
tebak siapa?

Kami telah menemukan dalam berbagai percakapan kami bahwa jika’bertahan’ berarti pemain dapat hidup dengan cukup baik, maka ya, tapi tentu saja, banyak yang akan berjuang untuk mencapai degree itu. Tetapi jika kita memaksudkan keamanan finansial jangka panjang atau kemewahan hanya melalui kemenangan turnamen, maka jawabannya adalah is tidak. ‘ Yang terbaik adalah melakukan diversifikasi K-E karir lain yang berhubungan dengan olahraga-olahraga – untuk saat ini, setidaknya.

Ini tidak berarti itu semua malapetaka dan kesuraman. Guru MLBB ini, bersama dengan para atlet atlet E-Sports lainnya yang tak terhitung jumlahnya, berfokus Pad A menjaga pikiran mereka dan melakukan yang terbaik – sambil menunggu violate terobosan besar mereka.

MBLL **Syarat dan ketentuan berlaku.
Artikel dari: esports.id

Untuk lebih jelasnya ikuti kami FACEBOOK.

INGIN BERMAIN TURNAMEN YANG AKAN DATANG NOV 2019? KLIK DISINI UNTUK LEBIH LANJUT!