5 Fakta Menarik Monica Rambeau, Sosok Captain Marvel Berikutnya

Sebelum serial WandaVision tayang, Marvel Studios telah mengumumkan aktris Teyonah Parris akan menjadi Monica Rambeau dewasa. Hingga pada episode keempat WandaVision, identitas Monica Rambeau telah diperlihatkan. Di mana episode sebelumnya ia tampil sebagai “Geraldine” dalam dunia sitkom yang dibuat oleh Wanda. 

Nah Monica Rambeau sendiri merupakan anak dari sahabat Carol Danvers, Maria Rambeau, yang juga muncul dalam film Captain Marvel. Pada serial tersebut, Maria dewasa telah bergabung dengan organisasi Sentient Weapon Observation Response Division (S.W.O.R.D.), organisasi yang dibentuk oleh ibunya dan merupakan tempat kerjanya. 

Mengetahui hal tersebut, tentu sangat berbeda dengan latar belakang Monica Rambeau versi komik. Karena pada seri komik Captain Marvel dikisahkan kalau Monica dulunya adalah seorang polisi di tempat asalnya. Hingga suatu ketika ia terkena energi ekstradimensi dari senjata milik ilmuwan gila. Kekuatan super yang didapatkannya itu lalu dipakainya untuk melawan kejahatan. Alhasil, Monica lalu juga dikenal sebagai Captain Marvel.

Alhasil, banyak penggemar yang memprediksi kalau Marvel Studios telah menyiapkan cerita sendiri dalam MCU untuk membuat Monica Rambeau menjadi seorang Captain Marvel di masa depan. Sebelum lebih jauh, ketahui dulu yuk beberapa fakta menarik dari Monica berikut ini. 

1. Memiliki Banyak Julukan

Monica Rambeau memiliki banyak julukan dalam versi komik. Beberapa di antaranya seperti Captain Marvel, Bibi Monica dan Avengers Mom ketika menjadi pemimpin kelompok superhero Nextwave, The Lady Light, Photon, Pulsar, Spectrum, dan Sun Goddess. 

2. Latar Belakang Monica

Monica lahir dan besar di New Orleans, Louisiana. Ia merupakan anak dari Maria Rambeau yang merupakan pilot pesawat jet Amerika dan Frank Rambeau yang merupakan seorang pemadam kebakaran.

Semasa hidupnya, Monica adalah seorang gadis biasa yang hidup bersama ibunya. Hingga beranjak dewasa, Monica menjadi anggota polisi di wilayahnya. Namun suatu ketika takdir mengubah nasib Monica dengan mendapatkan kekuatan super setelah terkena ledakan energi dimensional dari sebuah senjata yang diciptakan oleh ilmuwan gila. 

3. Salah Satu Anggota Marvel Divas

Pada tahun 2009, Marvel Comics merilis seri komik kelompok pahlawan wanita bernama Marvel Divas. Pada seri tersebut, Monica Rambeau menjadi salah satu anggota, bersama dengan Firestar, Black Cat, dan Hellcat. Hanya saja Monica dalam kelompok tersebut dijuluki sebagai Photon, bukan sebagai Captain America. 

4. Bergabung dengan Avengers

Setelah mendapatkan kekuatan super, Monica juga bertemu dengan Spider-Man dan memperkenalkannya kepada Avengers. Kemudian ia bergabung dengan kelompok superhero tersebut. Kehadiran Monica bahkan tidak hanya menjadi pelengkap, ia bahkan pernah menjadi pemimpin tim. 

Monica bahkan dengan sukarela menanggalkan gelar Captain Marvel dan mengubahnya menjadi Photon. Gelar tersebut lalu diberikan kepada Genis-Vell, putra Captain Marvel yang asli. Sayangnya, setelah sekian lama menyandang gelar Photon, julukan baru tersebut juga diambil oleh Genis-Vell setelah mendapatkan kekuatan baru. Lalu Monica pun mengganti namanya julukannya menjadi Pulsar. 

5. Kekuatan Super Luar Biasa

Dalam versi komik, Monica Rambeau merupakan salah satu superhero wanita yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan sosok ini sempat dianggap sebagai ancaman oleh Captain America (Sam Wilson) dan Tony Stark. Kekuatan Monica Rambeau dalam komik Marvel, di antaranya; Energy Form, Appearance Alteration, Flight, Superhuman Speed, Intangibility, Invisibility, Energy Duplication, Energy Absorption, Energy Blasts, Hyper-Cosmic Awareness, hingga Eidetic Memory.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai Monica Rambeau yang dapat kamu ketahui. Pastinya kamu semakin penasaran apakan Monica akan menjadi seorang superhero layaknya pada versi komik di MCU? Nantikan informasi seputar superhero lainnya di Playon9games ya.