10 Tipe pemain PUBG Mobile, Kamu yang Mana?

Sebagai salah satu game Battle Royale mobile terpopuler saat ini, PUBG Mobile punya puluhan juta pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Dengan jumlah pemain sebanyak itu, kamu akan menemukan banyak tipe pemain PUBG Mobile dari yang mengesankan hingga menyebalkan. Berikut 10 tipe pemain PUBG Mobile yang paling sering kita ditemui.

1. Player Barbar

Pemain tipe ini paling mementingkan kill di atas segalanya. Mereka akan sengaja mencari musuh dengan turun di tempat ramai dan langsung ngamuk menembaki siapapun yang mereka temui. Walaupun harus too soon, mereka tetap merasa puas asalkan bisa nge-kill banyak. 

2. Tukang Ngendok

Kebalikannya player barbar, tukang ngendok justru menghindari pertempuran yang tidak berarti. Kalau bisa, mereka tidak mau bertempur kalau tidak karena terpaksa. Mereka lebih suka turun di area pinggiran dan menghabiskan awal-awal permainan untuk looting. Setelah persenjataan lengkap, barulah mereka siap akan bertempur di zona akhir dan mendapatkan WWCD.

3. Newbie Akut

Tipe pemain ini terlihat seperti sama sekali belum punya pengalaman main PUBG Mobile, atau bahkan baru pertama kalinya main game Battle Royale. Mereka masih belum paham mengenai hal-hal paling penting di PUBG Mobile seperti sistem zona dan looting sehingga tidak tahu harus berbuat apa.

Mereka bermain tanpa strategi, turun di mana saja dan nge-loot apapun yang mereka temukan. Mereka juga terlihat kebingungan harus rotasi ke mana, hanya mondar mandir di tempat yang sama atau bahkan sembunyi terus di dalam rumah sepanjang permainan karena takut mati.

4. Numpang Menang

Kalau ada pemain PUBG Mobile tipe ini di squad kamu, pasti rasanya seperti cuma main bertiga. Ketika anggota squad lainnya berjuang mati-matian agar bisa WWCD, pemain yang satu ini malah tidak berkontribusi atau malah menjadi beban tim. 

Walaupun ujung-ujungnya Chicken juga, pemain ini tidak menyumbang apa-apa dari segi damage maupun rasio K/D. Alhasil ia cuma menang karena digendong teman-temannya saja.

5. Ninja

Seperti ninja, pemain ini bermain sembunyi-sembunyi hingga akhir permainan. Biasanya pemain tipe ini dijuluki tukang prone atau tukang semak. Ia pandai memanfaatkan benda-benda di medan perang seperti semak-semak, tembok bangunan, hingga pohon untuk bersembunyi dan dengan sabar menunggu musuh datang. 

Saat membunuh, ia akan menggunakan senjata dengan peredam suara agar tempat persembunyiannya tidak ketahuan. Agar tidak disergap oleh player ninja, kamu harus perhatikan area sekitarmu dan menghindari area terbuka. 

6. Tukang Nge-loot

Seperti namanya, tukang nge-loot adalah mereka yang tergila-gila dengan loot. Dari satu rumah ke rumah lainnya, mereka lebih sibuk nge-loot daripada memantau arah permainan. Walaupun persenjataannya udah lengkap, mereka masih aja sibuk looting

Biasanya pemain-pemain tipe ini malah akan terjebak oleh kebiasaan mereka sendiri. Mereka mudah terpancing oleh death box dan airdrop tanpa memperdulikan adanya musuh yang mengintai. Yah, entah item apa yang sebenarnya dicari oleh pemain tipe ini.

7. Player Sultan

Dari melihat sekilas saja, kamu sudah bisa tahu player PUBG Mobile mana yang termasuk player sultan. Dari ujung kepala hingga ujung kaki, karakter pemain tipe ini terlihat paling mencolok berkat set outfit dan gun skin super mahal. 

Biasanya player sultan adalah mereka yang sangat mementingkan penampilan karakternya. Mereka rela mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan untuk top up UC dan membeli barang fashion terbaru. Pastinya kita bakal dibuat iri kalau melihat karakter seperti itu.

8. Sang Komandan

Komandan atau pada kancah kompetitif sering disebut shotcaller merupakan tipe pemain PUBG Mobile yang punya jiwa kepemimpinan. Biasanya pemain tipe ini sudah sangat berpengalaman dan pandai membaca situasi di lapangan sehingga mampu mengatur strategi dengan baik.

Pemain tipe ini tidak egois dan sangat mementingkan kerjasama tim. Untuk mencegah keributan, sang komandan akan mengambil keputusan akhir terbaik dan membagi-bagikan tugas untuk masing-masing anggotanya.

9. Penyendiri

Walaupun bermain squad, pemain tipe ini lebih suka bermain sendiri dan berpisah dari teman-temannya. Dari awal turun saja, pemain ini berpencar dan tidak turun di tempat yang sama dengan anggota squad-nya.

Biasanya pemain tipe ini tidak suka diatur. Ia punya strategi sendiri dan tidak mau mengikuti arahan dari komandan timnya. Ia percaya diri bahwa dengan kemampuannya sendiri ia bisa lebih mudah memenangkan permainan. 

10. Si Toxic

Pemain toxic jelas jadi yang paling dibenci di game manapun. Ia suka mengeluh, pemarah, dan selalu menyalahkan orang lain. Bahkan, mereka suka menggunakan kata-kata kasar yang memancing emosi. Kalau ketemu pemain yang seperti ini, sebaiknya kamu abaikan saja agar kamu bisa bermain dengan tenang.